Sunday 26 June 2016

Hair Journey Part 2

Hola! Mari dilanjutkan tulisan randomku ini, hehe.. Setelah 3 kali bleach bath, 1 kali dengan bleaching kit dari pembelian pravana, untuk kali ke2, bleaching kit merek miranda-lah yang berikutnya aku pakai. Miranda bleaching kit yang box-nya besar itu-menurut temanku yang sudah memakainya-sangat sedikit cairan bleaching developer-nya, jadi tambahkan shampoo lagi seperti proses bleach bath seperti yang aku bahas di post sebelumnya ^^

29.01.16


Nah kalau shampoo yang dicampur dengan developer terlalu sedikit, serbuk bleach powdernya agak menggangu, jadi seperti *uhuk* ketombe bertebaran begitu (T__T)


Yash~ Sudah semakin naik warnanya \(^_^)/


Walaupun agak belang, hahaha..




Kali ini karena sudah belajar dari kesalahan yang sebelumnya, aku sudah menyiapkan hair cap untuk proses ~penutupan~ rambut selama kurang lebih satu jam, hoho..


30.01.16


Beberapa orang kenalanku yang tidak mengerti mengenai bedanya bleaching dan colouring berkomentar bahwa rambutku sangatlah kuning.. Aku hanya menahan tawa dan berusaha menjelaskan bahwa ini adalah proses bleaching dan bahwa proses bleaching sangatlah berbeda dengan proses colouring. Ngomong-ngomong sejujurnya aku sempat berpikir untuk tidak melanjutkan bleaching karena warna ini aku suka sekali, hehehe..


05.02.16~ ~ Yash, karena sudah terlanjur membeli aluminium foil dan aku berpikir ingin cepat semakin ~terang~ warna rambutnya, aku memutuskan untuk menutup dua lapis alias aku memakai aluminium foil dan masih kututup dengan hair cap lagi dan sembari di hair dryer *uhuk* sebenarnya agak sadis ya dan kasihan yaa, rambutku setelah melalui proses penyiksaan sesaat ini *fufufu..


Wah semakin putih, kyaa~~ *menjerit kesenengan* walau cuman dibagian dalam saja, ahahaha..


07.02.16 ~ Menjelang tahun baru Cina, aku memutuskan merapikan sedikit rambutku yang tebal keterlaluan seperti hutan.. Ini sebelum ditipiskan lagi, hehe.. Tujuan utamaku selain merapikan rambut adalah supaya cat rambut yang kusiapkan akan cukup untuk rambutku yang tebal ini.


Pada foto ini rambutku sudah kutipiskan lagi dan yang ternyata terlalu tipis *sedih :')


08.02.16 ~ Baiklah, sampai titik ini, sejujurnya aku sudah lupa sudah berapa kali aku bleach.. ^^


Kondisi rambut hasil bleach bath dan masih belum kering setelah proses bleach bath ^^


Sangat rusak...(?)


08.02.16


13.02.16


14.02.16 ~ ps: kalau kalian melihat baik-baik, dari tanggal 8 Februari ke 12 Februari, rambutku terlihat cepat panjang, selain karena angle, ada satu produk yang aku pakai untuk mempercepat penumbuhan rambut dan juga vitamin agar rambutku tidak mudah rontok. Hehe.. Btw jangan pernah lupa, setelah melalui banyak proses ~penyiksaan~ rambut harus diberikan ~makanan~ ya! Aku jadi semakin rutin memakai hair mask, hair vitamin, juga merubah urutan penggunaan conditioner terlebih dahulu sebelum keramas. See ya on the next post!

No comments: