Friday, 4 December 2015

Ovale Facial Mask Bedak Dingin Review & Launching Event


Halo halo, sudah lama tidak menulis lagi disini, hehe, kali ini aku mau sharing mengenai event yang baru-baru aku ikuti. Awalnya aku melihat mengenai event launching ovale, berhubung aku suka varian masker ovale (pernah aku review disini) jadi aku pikir, why not? Sepertinya menarik! Jadilah aku mendaftarkan diri dan kusangka tidak akan terpilih sih, hehe.. ^^


Acaranya diadakan pada hari Jumat tanggal 27 November 2015 yang lalu, aku mengikuti event ini yang diadakan oleh Women's Talk beserta Ovale dan Liputan 6 dengan tema "Secantik Mutiara" yang bertempat di Beranda Kitchen, Jakarta Selatan. Sebenarnya, sehari sebelum acara ini sudah dikirimkan paket berisikan 2 buah bedak dingin ovale yang varian dengan packing berwarna hijau (ekstrak mutiara dan teh hijau, untuk membantu merawat kulit berjerawat) dan yang varian dengan packing berwarna pink (ekstrak mutiara, untuk membantu menjadikan kulit tampak cerah bercahaya).

~ The invitation ~

Isi daripada undangan ini tertuliskan :

You are unique
You are special
You are precious
You are perfect
You are a beautiful pearl...

“And You are cordially invited to : Ovale Bedak Dingin Launch” At Beranda Kitchen, Coffee & Terace Lounge – Friday, November 27th,2015 – 11.30 am – 15.00 pm #SecantikMutiara


Waktu awal datang, tidak sulit untuk menemukan dimana acara ini berlangsung, karena tepat di depan ruangan terdapat banner seperti ini. Setelah registrasi, aku hunting tempat duduk dan mencari kenalan untuk duduk bersama, hehe..

~ Photo source by Jovial Beauty Blog . Ps: did you see me? Hehe ~


Suasana meja makan dan lokasi acara


Di meja terdapat beberapa hiasan yang mempermanis suasana, rasanya sangat menyenangkan disambut dengan meja yang penuh dengan pernak pernik manis (tidak, saya tidak tergiur membawa pulang *nyengir lebar* ^^)



Setelah registrasi, kami diberikan kuesioner yang berisikan kurang lebih butir yang menanyakan mengenai apakah sudah pernah menggunakan bedak dingin? Hemm, jujur saja belum pernah dan baru mendengar. Apakah merasakan sensasi dingin pada saat penggunaan ovale bedak dingin? Hemm, karena butir sebelumnya saya menjawab belum, jadi saya kebingungan memilih option yang mana. Alhasil saya isi biasa saja. Apakah saya merasakan wajah kencang pada saat menggunakan ovale bedak dingin? Lagi-lagi karena saya tidak menggunakan, saya kebingungan lagi untuk menjawab. Demikian juga dengan butir ke4, apakah merasakan wajah cerah setelah penggunaan ovale bedak ingin? Maaf, saya belum berani mencoba karena masih ragu. Butir ke5 berisikan pertanyaan, berapa butir penggunaan ovale bedak dingin sekali pakai? Berhubung saya belum mencoba jadi saya cenderung memberi tanda (-) juga lagi-lagi kesulitan dengan pertanyaan "apakah suka dengan produk ovale bedak dingin" ? (T_T;) Pada pertanyaan terakhir, apakah acara ini cukup menarik untuk kalian? Tentu saja menarik karena aku suka sekali mengikuti event, baik itu untuk belajar ataupun untuk menambah pengalaman.

Okay, jujur ini pertama kalinya aku mendengar kata bedak dingin, pertama kali mendengar dan reaksi seperti, “errr... Ini bedak atau masker?” Lalu aku membaca keterangannya, hemm ternyata untuk masker wajah, bentuknya seperti mutiara, fungsi yang pink untuk memberikan sensasi dingin, menyegarkan kulit wajah serta membantu mengangkat sel kulit mati, sepertinya worth to try! Tapi aku masih belum berani mencoba, hehe..

Ketika tiba di lokasi, aku sempat kaget karena beberapa orang sudah mengetahui apa itu bedak dingin, namun setelah mendengar penjelasan dan kelebihan yang Ovale Bedak Dingin miliki, aku semakin tertarik untuk mencobanya. Walau, yahh.. Jujur saja untuk muka super sensitif dan susah mencoba produk baru, aku agak takut kalau muka ku break out lagi seperti dulu.. (T_T)

Di acara ini kita pertama-tama makan siang sembari mendengarkan musik, kemudian acara pun dimulai dengan talkshow dengan bintang tamu Naysila Mirdad sebagai Ambassador Ovale Masker Bedak Dingin dan Beauty Blogger, Sasyachi.


Sesi talkshow dan sesi tanya jawab dengan narasumber.


Sesi talkshow dan sesi tanya jawab dengan narasumber.

 Setelah sesi talkshow dan tanya jawab dengan narasumber selesai, dilanjutkan dengan acara workshop. Kita diberikan renda berwarna pink, jarum, benang, gunting, serta mutiara. Apa sih yang mau kita buat? Sebenarnya sih bando gitu, tapi dasarnya aku lelet, jadi yah tidak bisa selesai saat itu juga (oke, ini tidak penting, abaikan, XD)


~ Mutiara, renda, serta benang dan gunting untuk bahan D.I.Y Worskhop, super menggemaskan ~


~ Pojok photobooth ~

Setelah workshop selesai, dipilihlah beberapa orang yang sukses menyelesaikan dan menjahit dengan baik. Setelah itu, selesailah acara pada hari itu. Sebelum pulang, kami dibagikan goodie bag yang berisikan properti untuk menggunakan ovale bedak dingin nanti di rumah.



~ isi goodie bag ~

~ bando untuk mencegah poni menutupi wajah ketika cuci muka ~

~ wadah untuk meletakkan butiran masker ~

(PS: di dalamnya terdapat anting loh, pasangan anting ini ada pada undangan yang pertama kali dikirimkan ke rumah ^^)

~ Handuk wajah dan kuas wajah ~

  Sekarang aku mau ngebahas review singkat tentang Ovale Facial Mask Bedak Dingin ini. Aku akhirnya memberanikan diri mencoba produk ini, karena produk ovale yang sebelumnya kugunakan tidak membuat wajahku break out, jadi aku yakin bahwa ovale yang ini pun pasti tidak membuat wajahku kenapa-kenapa (err.. Tere anaknya terlalu positive thinking dalam hal coba mencoba skincare, tapi aku percaya ovale itu cocok pada wajahku berdasarkan pengalamanku sebelumnya, jadi, why not? Hehehe..)



~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

~ Ovale Bedak Dingin Whitening for Acne Care (hijau; untuk membantu merawat kulit berjerawat) ~

Ingredients: Oryza Sativa (rice), powder, talc, kaolin, camellia sinensis leaf extract, phenoxyethanol, methylparaben, ethylparaben, pachyrrhizus, erosus root extract, sodium benzoate, fragnance, pearl powder.


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~ Ovale Bedak Whitening for Bright Looking Face (pink; untuk membantu menjadikan kulit tampak cerah bercahaya) ~

Ingredients: Oryza Sativa (rice), powder, talc, kaolin, pearl powder, sodium benzoate, fragnance.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~ Netto : 30 butir @ 0.5 g ~

Manufactured by: PT. KINO INDONESIA
Imported and distributed by: KIno Care (M) S/B

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Cara Pemakaian :


1. Tuangkan 9 hingga 10 butiran masker ke dalam wadah yang bersih.











2. Larutkan (atau hancurkan) butiran masker dengan air secukupnya (kurang lebih satu sendok makan).

3. Oleskan masker pada wajah dan leher yang bersih dan kering. Hindari bagian mata dan bibir. Biarkan selama 10 hingga 15 menit hingga mengering. Kemudian basuh dengan air hangat hingga bersih.

~ Agak tipis sebab tidak suka masker yang terlalu tebal >.< ~


~ setelah penggunaan ovale bedak dingin ~

4. Tutup sachet kembali dengan rapat, untuk penggunaan selanjutnya. Untuk hasil maksimal, pakailah bedak dingin ini secara teratur, 2 kali dalam seminggu.

Ps: aku pakai konjac untuk cuci wajah setelah pemakaian ovale bedak dingin.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Pada belakang produk tertuliskan:

Ovale Bedak Dingin Whitening Teh Hijau, masker wajah berbentuk mutiara yang memberikan sensasi dingin, menyegarkan kulit wajah setelah terkena sinar matahari dan membantu mengangkat sel kulit mati. Diperkaya dengan Ekstrak Teh Hijau yang membantu merawat kulit berjerawat. Kulit wajah terasa kencang, segar, lembut dan tampak cerah bercahaya.

Pendapatku setelah mencoba produk ini:

Untuk menghancurkannya, tidak semudah bayanganku, bahwa butiran masker dapat langsung hancur begitu tersentuh air, jadi karena aku orangnya agak kurang sabar, aku mengetuk pelan menggunakan bagian stick kuas sambil mengaduk-aduk perlahan. Proses menumbuk dan 'meramu' ini cukup menyenangkan dan tidak sulit. Kemudian setelah ku oles ke wajah, aku agak sedikit kaget karena ternyata 9 butir itu sangat banyak dan sangat berlebihan jadinya di wajahku. Wajahku.....(terlalu kecil?) Jadilah ketika berikutnya aku menggunakan produk ini, cukup hanya dengan 5-6 butir saja daripada berlebihan dan sia-sia (sekaligus bisa hemat!)

Setelah 15 menit, aku merasakan wajahku mulai ketarik karena sudah waktu maksimal, aku menuangkan air hangat di wadah lain, mengusap wajah perlahan menggunakan konjac, setelah itu menepuk-nepuk wajah dengan handuk. Berhubung wajahku itu tipe berjerawat, jadi aku menggunakan produk ini terlebih dahulu. Apa yang aku rasakan setelah mencoba produk ini? Jujur sih aku tidak terlalu merasakan sensasi dinginnya pada kali pertama namun setelah menunggu beberapa lama, perlahan baru terasa dingin. Kemasannya higenis, bisa di zipper lagi jika belum habis, masih dapat disimpan lagi di dalam plastik pembungkus. Benar-benar praktis!

Bedak dingin itu produk warisan turun temurun wanita Indonesia, coba deh kalian googling mengenai bedak dingin, jujur sih aku sendiri baru mencoba cari tahu mengenai bedak dingin ini setelah selesai event workshop ini. Karena baru pertama kali mencoba, saya langsung jatuh cinta terutama setelah akhirnya memberanikan diri mencoba dan tidak muncul jerawat, jadi kayak cinta pertama semenjak pemakaian pertama gitu, hehe.. ^^

Asal Mula Bedak Dingin?
Bedak dingin merupakan produk perawatan wajah alami yang terbuat dari bahan alami yaitu tepung beras. Bedak dingin memberikan sensasi dingin alami sehingga sering dipakai apabila kulit wajah sehabis terpapar sinar matahari. Bedak dingin merupakan produk warisan turun temurun dan biasanya digunakan untuk menghaluskan kulit wajah. Di jaman modern ini, masker bedak dingin lebih dikenal sebagai masker wajah yang memberikan sensasi dingin dan dapat mengencangkan serta mencerahkan kulit wajah.

Why Ovale Bedak Dingin?
1. Terbuat dari bahan alami TEPUNG BERAS yang memberikan sensasi dingin, mengencangkan dan menutrisi.
2. Diperkaya EXTRACT MUTIARA yang membuat kulit cerah berseri.
3. Diproses secara pembuatan dan kemasan yang HIGENIS.

Secara fungsi, bedak ovale bedak dingin merupakan masker bedak dingin yang terbuat dari bahan alami (oriza sativa) dan mengandung ekstrak mutiara. Oriza sativa gunanya apa sih? Mengandung saripati alami yang sifatnya mendinginkan dan menenangkan kulit. Ekstrak mutiara untuk membuat wajah tampak cerah berseri.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

~ Sebelum penggunaan ovale bedak dingin ~


~ Setelah penggunaan ovale bedak dingin, sama sekali tidak di edit ya, foto hanya ditambahkan watermark alamat blog ku saja ~

Overall review: aku suka karena bentuknya, walau cara menghancurkannya tidak terlalu praktis untuk orang yang tidak sabaran seperti aku, tapi boleh-lah untuk melampiaskan kekesalan (uhuk uhuk) atau yang suka 'meramu' karena bagaimanapun juga produk ini masih terbilang alami. Cara pemakaian terbilang praktis dan mudah, juga tidak membuat wajahku break out, atau lebih tepatnya aku sedang suka-sukanya dengan produk wash off mask, jadi ovale bedak dingin ini pasti banget jadi benda wajib untuk dibeli sewaktu belanja bulanan nanti!~

Pro:
+ Mudah digunakan
+ Praktis
+ Harga terjangkau
+ Tidak membuat break out
+ Mencerahkan wajah
+ Membuat wajah menjadi lembut
+ Suka sama wanginya >.<
+ Varian untuk jerawatnya, suka sekali ~~~

Cons:
- Sulit dibawa untuk berpergian keluar rumah karena membutuhkan wadah untuk menumbuk (T_T;)
- Untuk yang kurang sabar, bisa jadi tidak suka menggunakan tapi aku sih suka karena jarang ada masker yang lucu tapi harus dihancurkan dan ketika dipakai, cocok di wajah dan tidak membuat break out

Overall Rating: 4.5/5

Iseng nih, isi lagi kuesioner nya setelah selesai acara:

1. Apakah sudah pernah menggunakan bedak dingin? Sudah (^o^)/

2. Apakah merasakan sensasi dingin pada saat penggunaan ovale bedak dingin? Benar sekali! :D

3. Apakah saya merasakan wajah kencang pada saat menggunakan ovale bedak dingin? Jelas, pokoknya mantap! #eh

4. Apakah merasakan wajah cerah setelah penggunaan ovale bedak ingin? Sedikit? Berhubung wajah saya pada dasarnya sudah kelewat putih kalau kata teman dan orang disekitar saya(=_=;)

5. Berapa butir penggunaan ovale bedak dingin sekali pakai? 9! Berikutnya akan pakai 5 sampai 6 saja, terlalu banyak kalau 9 di wajahku..

6. Apakah suka dengan produk ovale bedak dingin? Jelas! Wash off mask murah dan cukup berguna untuk wajahku (terutama karena tidak break out~~)

7. Apakah acara ini cukup menarik untuk kalian? Idem dengan sebelum acara, hehe~ Terima kasih banyak Ovale atas kesempatannya mencoba dan menuliskan review ^^~

PS: Isi goodie bag nya sangat membantu untuk proses pemakaian masker ini, handuk berukuran kecil untuk muka, bando untuk mencegah poni jatuh mengenai muka, wadah untuk menghancurkan butiran masker, kuas untuk mengaplikasikan masker pada wajah, serta produk ovale bedak dingin yang berjumlah 4 buah ^^~

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    Semoga review singkatku ini bermanfaat untuk merawat diri serta menjadi referensi untuk wash off mask yang lucu dan #SecantikMutiara

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dicek sosial media dan website Ovale di :






Website Ovale Beauty

NB: Beberapa foto bersama dengan blogger yang turut serta hadir di event ini ^^




~ Photo source by Jovial Beauty Blog ~

Thank you Ovale :)






3 comments:

Melinda Widjaja said...

Lumayan tuh ngurangin merah2 di muka...
Btw, nice post :D

Theresia SyanLi Octavia said...

Iya yak? Wkwkw.. Sbb, hemm mungkin karena dingin juga sih (._. )

Icha said...

Saya tertarik coba yang pink.