Wednesday, 18 May 2016

Hair Journey Part 1

Hellow, untuk pertama kalinya aku mau mencoba menulis pengalaman percobaan mewarnai rambut sendiri di rumah. Hemm, sebenarnya tidak sendiri juga, sih.. Masih dibantu oleh temanku yang bernama Melinda, hasil googling sana-sini, juga saudara iparku. Let's start!

Pada foto ini, warna rambutku masih asli, masih hitam  dan agak kecokelatan, sebenarnya masih belum terlalu berani untuk bleach.


Peralatan yang aku siapkan, sarung tangan, bleach kit, shampoo, sisir *tidak terfoto: nyali! Iya, nyali itu penting, xD~


Let's start again!


Perhatikan baik-baik, sebenarnya aku belum terlalu berani untuk ~bermain~ rambutku karena di kulit kepalaku masih sedikit luka. Darimana dan apa penyebab luka di kepalaku itu? Luka tersebut kemungkinan besar karena dulu pernah salah sewaktu proses bleaching.


Oke, ini bodoh sebenarnya. Pertama kali mencoba bleach dan tidak dibungkus apapun alias warna rambut sama sekali tidak ~naik~


Agak aneh, karena shampoo yang kuletakkan di jar, seingatku sudah kutuang semua, akan tetapi tiba-tiba di jar tersebut ada ~sisa~ shampoo lagi, ah entahlah (>.<)


Taraa~ Super gagal, merasa bodoh setelah melihat foto ini lagi, foto ini diambil pada bulan Januari tanggal 19. Percobaan pertama bleach bath dan tidak ditutup memakai hair cap ataupun aluminium foil, fufufu *tertawa karena kebodohan pemula*


Bleach bath adalah proses pelunturan warna rambut menggunakan campuran shampoo dan bleaching powder, jadi rambut tidak terlalu rusak sewaktu di bleach namun kelemahannya adalah warna rambut tidak terlalu ~naik~ jadi tidak cepat ~terang~ sesuai susunan warna rambut, nanti tabel level warna rambutnya ku upload deh di post berikutnya, hehehe..


Penasaran karena warna rambut tidak ~naik~ dan juga baru menyadari kekeliruan karena tidak menggunakan hair cap ataupun aluminium foil, aku bleach lagi hari itu juga. Errr, actually, bleach sehari 2 kali itu tidak disarankan, tindakan ini tidak untuk ditiru karena rambut bisa rusak kalau tidak kuat (>.<)


Tampak belakang, yak, bleach tidak terlalu rata, masih belum terlalu ~naik~ warna rambutnya.






Masih basah, sewaktu proses bleach kedua.




Sudah kering, sewaktu proses bleach kedua.




And, yay! Finally warna rambutnya ~naik~


Agak shock sewaktu melihat ujung rambut ketika basah, karena warnanya jadi hitam gitu, aku kira kalau basah akan jadi aneh.. Ternyata tidak. XD




Selfie setelah menunggu 3jam untuk kering. Iya sekitar 3 jam karena 2 kali bleach dalam 1 hari.


Foto ini diambil pada bulan Januari tanggal 21.

Foto ini diambil pada bulan Januari tanggal 27, sudah bleach 3 kali. Proses sewaktu bleach kurang lebih seperti foto yang ada sebelumnya, namun kali itu sudah lebih ~pintar~ jadi menggunakan hair cap sekaligus aluminium foil supaya warna bisa ~naik~ level.


Bleach bath: campuran shampoo dan bleaching powder

~~until next post ^^v

2 comments:

Melinda Widjaja said...

Kalo pake sampo namanya bleach bath cuy :v

Theresia SyanLi Octavia said...

Memang gue tulis weh! //keplak