Tuesday 12 January 2016

Review Cowstyle Bouncia Body Soap

Haloha, kali ini aku mau menulis mengenai sabun yang semenjak kedatangannya di rumah sudah hampir di klaim sebagai milik mama dan papaku karena wanginya dan terutama karena made in Japan. Untung saja aku menyadari adanya paket ini, jadi sempat untuk diselamatkan untuk di review terlebih dahulu sebelum berpindah pemilik #Eh

PACKAGING

Manufactured by: Cow Brand Soap Kyonshinsha Co.,Ltd Japan
Distributed by: Lifestyle International

Packaging Bouncia ini menurutku unik, karena gambar di depannya itu loh, mirip foam kue, terlihat lembut dan terdapat kanji di bagian bawah (tapi aku tidak ngerti itu bacanya apa, hehe) hemm di bagian belakang juga demikian, namun semua itu teratasi dengan keterangan produk dalam bahasa Indonesia pada sticker yang tertera di bagian belakang sisi atas, jadi bisa baca deh dan paham keterangan produk (^_^) dan yah benar sekali ini adalah produk buatan Jepang, sebelum mama mengklaim produk ini digunakan bersama, sebaiknya aku mengamankan untuk foto terlebih dahulu (>_<) Semua produk Cowstyle diproduksi di Jepang (made in Japan). Sekarang paham kan kenapa produknya full kanji? Warna serta ilustrasi  pada kemasan sangat empuk (bahasanya aneh..ah sudahlah, pokoknya empuk) dan tercermin sabun yang soft seperti whipped cream.








Apa sih keunggulan Bouncia dibandingkan produk lain? Bouncia mampu menghasilkan foam yang berlimpah, padat, dan kenyal seperti whipped cream. Bouncia dapat menembus pori-pori kulit sehingga kulit senantiasa bersih dan terjaga kelembabannya. Kamu tidak perlu mandi dengan puff lagi, cukup menggunakan tangan agar sentuhan yang terasa lebih lembut. Diperkaya degan Hyaluronic acid, collagen, dan milk butter yang dapat menjaga kelembutan dan kelembaban alami kulit. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Kandungan Licorice-derived Dipotassium Glycyrrhizate-nya dapat menggantikan sel-sel kulit mati. Aroma bunga yang khas juga membuat sangat betah berlama-lama di kamar mandi.

Cara pemakaian : Seperti body soap lainnya, tekan pump kemudian balurkan sesuai jumlah yang diinginkan, usapkan perlahan ke seluruh tubuh atau gunakan shower puff jika ingin menggunakan shower puff, aku pribadi sih lebih suka tanpa shower puff karena lebih empuk.

(+)
(+) Aromanya sangat enak
(+) Menghasilkan foam yang melimpah
(+) Kulit terasa lebih lembab, lembut, wangi
(+) Tersedia di tempat yang terjangkau
(+) Harga sesuai dengan kualitas produk

Dapat dibeli di Guardian, PAPAYA, Metro, Watson, Yogya Super, Setiabudi Super, Grand Lucky, Ranch Market, AEON, Century, dan Hypermart serta online di Sukamart & Nihonmart.

Untuk info lebih lanjut klik link berikut ini :
Facebook: CowStyleID
Twitter: @CowStyleID
Instagram: @CowStyleID 

Tambahan informasi mengenai ingredients Bouncia nih, aku semakin yakin buat repurchase produk Bouncia, karena kelebihan yang dimiliki Bouncia ini yang membuatku akan membeli Bouncia lagi jika belanja bulanan nanti..





BOUNCIA PRODUCT KNOWLEDGE

Collagen
Kolagen merupakan salah satu protein yang terdapat dalam tubuh kita. Kolagen banyak ditemukan pada jaringan ikat seperti kulit, ligamen, dan tendon, tulang, pembuluh darah, kornea mata dan usus. Sekitar 25-30% dari semua protein di tubuh dibuat dari kolagen. Tubuh kita sangat membutuhkan kolagen sebagai penguat pembuluh darah dan membuat kulit kencang dan memperkuatnya. Bagi golongan usia dewasa ketas, produksi kolagen semakin lama semakin berkurang. Karena pada faktanya pada usia 25 tahun, tubuh akan mulai kehilangan kolagen sebanyak 1,5% setiap tahunnya. Oleh sebab itu produk yang mengandung kolagen penting untuk orang yg berusia 25 tahun keatas.

Manfaat kolagen untuk tubuh:
1. Dapat membuat kulit lebih kencang, salah satu cara mengencangkan kulit wajah adalah dengan mencukupi kebutuhan kolagen dalam tubuh. Kolagen menjadi komponen pembangun utama pada dermis, salah satu lapisan terendah pada kulit. Protein ini penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur.

2. Mengurangi garis-garis keriput di wajah, jika dukungan kolagen pada lapisan kulit semakin berkurang, maka dapat garis-garis keriput pada wajah semakin terlihat jelas. Oleh sebab itu kolagen sangat diperlukan untuk membuatnya menjadi lebih kencang.

3. Dapat mencegah penuaan dini, dengan masih banyaknya kolagen pada tubuh kita dapat menghidupkan kembali kulit sehingga tampak lebih muda.

4. Dapat menjaga elastisitas kulit, seiring bertambahnya usia maka kolagen pada kulit mulai memecah dan kaku. Sehingga kulit kehilangan elastisitas dan tidak kembali normal. Dengan tercukupinya kolagen, maka elastisitas kulit dapat terjaga.

5. Menjaga kulit tetap sehat.

Hyaluronic Acid
Hyaluronic Acid atau Restiaid Asam hialuronat atau Hyaluronan atau hyaluronic acid atau hyaluronate (atau disingkat HA) adalah suatu zat yang terdapat pada seluruh jaringan tubuh manusia, yang berfungsi mengikat air. Kepentingan akan Hyaluronic Acid tidak dapat dianggap remeh.
Seiring dengan pertambahan usia, jumlah asam hialuronat di kulit akan menurun sehingga menyebabkan peningkatan kerutan. Salah satu aplikasi dari asam hialuronat adalah sebagai jaringan pengisi lunak untuk mengatasi lipatan dan kerut di wajah. Beberapa perusahaan kosmetik telah membuat produk dari asam hialuronat yang dapat bertahan lebih lama di jaringan lunak.
Karena kita tahu bahwa sebagian besar dari tubuh kita terdiri dari air. Jadi air adalah sesuatu yang sangat penting untuk kesehatan dan termasuk kecantikan.

Fungsi HA pada Kulit
HA pada kulit terdapat pada epidermis dan dermis. Pada Dermis, HA mengisi ruang antara collagen dan elastin.
Karena faktor usia dan sinar matahari , maka menyebabkan hilangnya kadar air dan kandungan HA pada lapisan dermis dan epidermis yang menyebabkan kulit kusam, kasar dan berkerut.

Secara umum Fungsi HA pada kulit :
  • Melembabkan kulit dengan mengikat air
  • Mengisi celah yang kosong pada kulit
  • Meningkatkan metabolisme kulit
  •   Meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis-garis halus pada wajah
  • Mengaktifkan kembali sel matrik, pembentukan collagen
Fungsi lain dari HA adalah:
  • Meningkatkan Vitalitas
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Pertumbuhan rambut
  • Memperbaiki jaringan
  • Meningkatkan daya ingat
  • Meningkatkan kepadatan tulang
  • Kestabilan emosi
  • Meningkatkan potensi seksual
  • Menguatkan organ-organ dalam
Tingkat Kandungan HA Pada Tubuh Manusia:
Bayi – usia 20 tahun: Kandungan HA sekitar 80% – 100%
Setelah berusia 25 tahun: Kandungan HA sekitar 65%
Setelah berusia 50 tahun: Kandungan HA sekitar 45%
Setelah berusia 60 tahun: Kandungan HA sekitar 25%
Keberadaan air dan Hyaluronic Acid pada tubuh adalah sangat penting. Karena apabila kandungan kedua zat tersebut tercukupi, maka masalah yang selalu ditakuti setiap orang, kini telah terjawab. Hidup sehat dan awet muda dengan Hyaluronic Acid.

Milk Butter
Milk Butter adalah kandungan susu yg paling atas yang biasa digunakan untuk melembabkan kulit.

Fungsi Milk Butter:
·         Mencerahkan kulit
·         Melembabkan kulit
·         Menyehatkan kulit
·         Menyamarkan noda / bekas luka

Glycerin
Gliserin adalah re-hidran yang baik dalam memberi kelembaban pada kulit. Cairan ini mampu mendinginkan serta menenangkan kulit.
  • Mencerahkan. Gliserin bermanfaat mencerahkan warna kulit. Ia melindungi kulit sekaligus juga membantu menghilangkan kotoran di permukaan sel kulit. Kulit jadi lebih bersih, dan cerah.
  • Melembabkan. Mengaplikasikan gliserin pada permukaan kulit dapat melembabkannya. Gliserin menarik air di permukaan kulit, meningkatkan aliran oksigen dalam sel kulit, sehingga membuat kulit jadi lembab.
  •  Anti-aging. Gliserin akan mengisi bagian sel kulit yang pecah dalam pembentukan keriput, sehingga menyebabkannya halus kembali. Cairan itu juga mengurangi garis halus di wajah, sehingga berperan juga sebagai anti-aging.
  • Toner. Memakai gliserin akan mengurangi bintik-bintik dan noda hitam di permukaan kulit.
  • Menghaluskan. Untuk kulit kasar dan kering, menggunakan gliserin dapat membantu menghaluskannya. Ia memperbaiki struktur kulit kering dan melembutkannya kembali.
What do you think about this Body Soap? Kalau kalian pernah mencoba produk ini, bisa di share di kolom komentar (^^) Terima kasih CowStyle Indonesia dan Kawaii Beauty Japan yang sudah memberikan kesempatan kepadaku untuk mengenal dan mencoba produk empuk ini (iya empuk, super soft, super worth to try!)

Ps: berikut cara membuat foam sesuai dengan kemasan (^^)
 1. Tuang 2 pump cairan Bouncia ke dalam air hangat (30cc)
2. Aduk-aduk  dengan tangan 
3. Gosok-gosok foam dengan kedua tangan
4. Super soft foam is ready

No comments: